Cecep Supriatna, Dicaci dan dipuji

Cecep Supriatna, Dicaci dan dipuji

DUA gol yang bersarang di gawang Persib Bandung, sempat membuat para bobotoh kecewa dan frustrasi. Penjaga gawang Cecep Supriatna yang dipercaya untuk mengawal gawang tim kebanggaan warga Kota Bandung menjadi sasaran kemarahan para bobotoh.

Begitu tendangan bebas Marcio Souza Da Silva pada menit kelima gagal dihadang kiper yang akrab disapa Cepi ini, teriakan “Cecep ganti, Cecep ganti, Cecep ganti!” pun membahana di seluruh sudut Stadion Siliwangi.

Beruntung, mental Cepi cukup kuat menerima cemoohan bobotoh itu. “Cemoohan dan cacian seperti itu biasa dilakukan bobotoh. Tidak jadi masalah. Sebab, mun didenge oge, malah down urangna,” ujar Cepi, usai pertandingan.

“Gol pertama memang saya belum panas dan tidak siap dengan gol cepat itu. Tapi, untuk gol kedua, bolanya memang sulit dijangkau,” katanya.

Meski teriakan bobotoh yang meminta pelatih Jaya Hartono menggantikannya dengan Tema Mursadat terus membahana, mantan pelatih Deltras Sidoarjo itu tetap percaya dengan Cepi. Cepi pun menjawab kepercayaan itu dengan penampilan yang terus membaik.

Salah satu aksi paling gemilangnya dalam pertandingan itu adalah ketika ia mampu menggagalkan eksekusi penalti Marcio Souza pada menit 76. Kontan, bobotoh yang sempat mencacinya di awal pertandingan berbalik memuji aksinya itu. Aplaus panjang pun diterimanya dari seisi stadion.

“Saya minta maaf kepada para bobotoh karena harus kebobolan dua gol. Hal tersebut disebabkan saya kurang tenang dan sedikit grogi di menit-menit awal babak pertama,” ujarnya.

Menurutnya, rasa grogi itu muncul karena pertandingan melawan Persela merupakan laga perdana dan sekian lama ia duduk di bangku cadangan. “Setelah sekian lama duduk di bench (bangku cadangan, red), saya diturunkan menjadi starter dalam pertandingan ini. Tadi saya kaget mendapatkan bola yang sulit karena belum mendapatkan bola sejak menit awal,” katanya.

Soal penalti Marcio yang digagalkannya, Cepi mengaku sudah punya feeling kalau bola tersebut akan diarahkan ke pojok kanan.

Source: Galamedia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: