Jadwal Kompetisi U-21 Berubah

Persib Bandung U-21 dipastikan tidak akan memainkan partai pembukanya melawan Persela Lamongan, karena Badan Liga Indonesia (BLI) dikabarkan mengundurkan semua jadwal kompetisi U-21 yang menyertai tim senior di Liga Super Indonesia (LSI) 2008. Informasi yang sudah diterima Persib, kompetisi U-21 baru akan digelar setelah 24 Juli 2008.

“BLI memutuskan jadwal pertandingan U-21 diundur selama dua minggu karena belum siap. Jadi pada pertandingan pertamanya, Persib U-21 tidak main lawan Persela,” kata Sekretaris Eksekutif Persib, Edi Djukardi di sela-sela sesi latihan sore Persib di Stadion Persib, Jln. Ahmad Yani Bandung, Rabu (9/7).

Berbeda dengan tim seniornya, untuk tim U-21, BLI membagi 18 tim peserta LSI ke dalam tiga grup. Untuk lolos ke babak selanjutnya, Persib U-21 akan bersaing dengan Persela, Persijap Jepara, Arema Malang, Persik Kediri, dan PSIS Semarang. “Pada awalnya, jadwal pertandingan U-21 melekat dengan jadwal tim seniornya. Pertandingannya bisa dilakukan sehari sebelum pertandingan tim senior,” kata Edi.

Adanya kabar pengunduran jadwal kompetisi U-21 itu dibenarkan Manajer Persib U-21, H. Dandan Rezawardhana. Namun, Dandan mengaku belum mengetahui secara pasti sampai kapan pengunduran jadwal tersebut.

“Sudah hampir dua minggu kita berada di Bandung, setelah menjalani pemusatan latihan di Subang. Kita sebenarnya sudah sangat siap tempur, tapi kabarnya BLI mengundurkan jadwal pertandingannya,” kata Dandan ketika dihubungi “GM”, Rabu (9/7) malam.

Menurut Dandan, karena mengetahui akan memulai pertandingan pada akhir pekan ini melawan Persela, pelatih Indra M. Thohir sudah melakukan tes fisik terakhir kepada Andri Kurniawan dan kawan-kawan, akhir pekan lalu, di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

“Hasilnya, pemain rata-rata bisa melahap 9 lap lintasan dalam waktu 15 menit. Itu artinya, rata-rata Vo2max pemain U-21 sudah di atas 50. Bahkan tiga pemain, yaitu Jajang, Hanapi, dan Munadi bisa berlari di atas 10 lap atau VO2max-nya berada di angka 56 dan 57,” kata Dandan.

Source From: galamedia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: