Akan Diperiksa di RS Cicendo Kesehatan Mata Kiper Persib Bermasalah

Tiga penjaga gawang Persib Bandung, Tema Mursadat, Cecep Supriatna, dan Edi Kurnia serta pemain belakang, Nyeck Nyobe Georges Clement, rencananya akan diboyong ke Rumah Sakit Mata Cicendo, untuk kepentingan pemerikasaan kesehatan matanya. Rencananya, pemeriksaan kesehatan mata keempat pemain Persib tersebut akan dilakukan Kamis (10/7).

Menurut dokter tim Persib, dr. Ia Kurnia, pemeriksaan kesehatan mata terhadap keempat pemain tersebut merupakan permintaan khusus dari Ketua Harian Persib, H. Edi Siswadi pada saat sesi latihan sore di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, Rabu (9/7). Kendati demikian, Ia mengakui, sebelumnya pun rencana tersebut sempat muncul di benaknya.

“Pak Edi Siswadi meminta pemeriksaan mata keempat pemain tersebut setelah melihat beberapa pertandingan Persib yang dilakukan pada malam hari. Pak Edi mengatakan, dalam pertandingan malam tersebut, kiper dan Nyeck seperti menghadapi kendala dengan lampu stadion, seperti silau sehingga jarak pandangnya terbatas. Ini sebagai antisipasi karena banyaknya pertandingan malam yang akan dimainkan Persib,” papar Ia, usai sesi latihan sore itu.

Kendati demikian, sebelum membawa keempat pemain tersebut ke Cicendo, Ia akan melakukan koordinasi dan konsultasi terlebih dahulu dengan pemain yang bersangkutan.

Sebelum instruksi Edi Siswadi muncul, usai pertandingan melawan Persikabo Kab. Bogor yang dilakukan pada malam hari, pelatih Jaya Hartono pun sempat menyimpan kecurigaan kemungkinan adanya kendala main malam buat Nyeck. Soal rencana pemeriksaan kesehatan mata terhadap ketiga kipernya dan Nyeck, Jaya menyerahkannya kepada dokter tim.

“Kalau soal itu, lebih baik tanya ke dokter tim karena dialah yang berwenang. Tapi bagi saya, sepanjang hal itu untuk kebaikan tim, kenapa tidak. Tapi menurut saya, pemeriksaan seperti itu ada baiknya juga, untuk bisa mengetahui lebih awal. Kalau hasilnya bagus, ya syukur. Kalau misalnya ada gangguan atau masalah, bisa segera kita perbaiki,” papar Jaya.

Sementara itu, Manajer Persib, H. Jaja Soetardja mengatakan, rencana pemeriksaan mata tersebut merupakan bagian dari kewajiban pemain untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. “Tidak ada yang luar biasa. Ini hanya bagian dari pemeriksaan kesehatan. Lagi pula periksa mata itu ‘kan harusnya tiga bulan sekali buat siapa pun,” kata Jaja.

Source From: Galamedia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: