Jairon Akhirnya tidak Direkrut, Dinilai tak Bisa Menunjukkan Performa Terbaik

Jairon Akhirnya tidak Direkrut, Dinilai tak Bisa Menunjukkan Performa Terbaik

Persib akhirnya memutuskan untuk tidak merekrut striker asing asal Brasil Jairon Feliciano Damasion, setelah tim pelatih dan manajemen melakukan evaluasi di mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Rabu (14/5) malam. Pada sore harinya, Persib melakukan uji coba kedua melawan Putra Panjalu di Stadion Siliwangi.

Manajer Persib Jaja Soetardja mengatakan, Jairon tidak akan diikat “Pangeran Biru” karena tidak bisa menunjukkan performa yang diinginkan tim pelatih. “Dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu yang tidak bisa kami katakan, kami akhirnya memutuskan untuk tidak merekrut Jairon,” katanya saat dihubungi “PR”, Rabu (14/5).


Menurut dia, Jairon tidak bisa memenuhi janjinya untuk meningkatkan kemampuannya. Dengan tidak direkrutnya Jairon, Persib kembali akan melakukan pencarian pemain asing untuk posisi striker sebagai targetman atau eksekutor.

“Kami akan kembali melakukan pemantauan. Sudah ada yang dilirik, tetapi belum saatnya untuk diumumkan, masih banyak waktu. Kami akan menyeleksi secara ketat agar nanti hasilnya tidak mengecewakan,” tuturnya.

Pada pertandingan uji coba kemarin, Persib menang 5-0. Gol Persib dicetak Atep, Hilton Moreira, Airlangga Sucipto, dan Jairon membuat dua gol, satu di antaranya dari titik penalti. Namun, Jaya masih belum melihat permainan yang solid dari timnya.

“Kekuatan lini tengah sudah mulai terbangun, komunikasi sudah berjalan sekarang. Sayangnya, pada pertandingan tadi saya masih lihat kelemahan pada permainan yang labil. Untuk merebut bola saja masih dua orang pemain, seharusnya tidak perlu seperti itu, cukup satu pemain saja yang bekerja yang lain membuka jalan dan menutup lawan,” ujarnya.

Pada babak pertama, Persib yang memainkan pola 4-4-2 menurunkan Tema Mursadad (kiper). Belakang, Nyeck Nyobe, Wildansyah, Harri Salisburi (kiri), Waluyo (kanan). Tengah, Gilang Angga, Atep, Cabanas, Salim Alaydrus. Depan, Jairon dan Hilton. Pada babak kedua, Jaya memasukkan Edi Kurnia (kiper), Airlangga, Chandra Yusuf, Irwan, Zaenal Arif, Siswanto. Edi Hafid tidak hadir karena kakaknya meninggal dunia.

Pengamat sepak bola, Lukas Tumbuan menilai, kemampuan Jairon biasa saja. Meski dia rajin bergerak, namun untuk melewati lawan saja tidak bisa. “Dia bukan targetman. Malah yang menonjol Hilton Moreira,” ujarnya.

Persib-Sriwijaya FC

Tiket pertandingan persahabatan Persib melawan Sriwijaya FC sudah bisa dipesan Kamis ini di Jasdam III/Siliwangi (Stadion Siliwangi) mulai pukul 9.00 WIB. Panpel tidak membuka pesanan di tempat lain.

Panpel telah menetapkan harga tiket pertandingan VIP sebesar Rp 80.000,00, samping utara dan selatan Rp 40.000,00, timur Rp 15.000,00, utara, dan selatan Rp 10.000,00.

Pertandingan dalam rangka HUT ke-62 Kodam III/Siliwangi ini akan berlangsung pada 3 Juni. Laga besar ini akan disiarkan secara langsung oleh antv. Panpel juga menerima pihak swasta yang berminat menjadi sponsor. Sekretariat panitia di Jasdam III/Siliwangi.

“Pengamanan akan ketat, sehingga penonton yang tidak memiliki tiket jangan mencoba memaksa masuk ke stadion,” ujar ketua panpel Letkol Inf. Prasodjo.

Source: H.U.PIKIRAN RAKYAT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: