Persib Boyong Maman Abdurahman

maman-abdurrahman.gifPersib Boyong Maman Abdurahman

Persib dipastikan memboyong stopper PSIS Semarang Maman Abdurahman menghadapi Liga Super Indonesia (LSI) 2008. Manajemen Persib telah bertemu dan melakukan kesepakatan dengan pemain terbaik LI 2006 tersebut, Kamis (21/2) siang di Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Manajer Persib H. Jaja Soetardja di Bandung mengatakan, dirinya beserta wakil manajer Umuh Muchtar telah bertemu dengan pemain yang pernah membela Persijatim Solo FC itu. Hasilnya, pada pertemuan tersebut baik Maman maupun manajemen sepakat dengan besaran nilai kontrak. Sayangnya, untuk besaran nilai kontrak, Jaja tidak mau menyebutkannya.

Menurut dia, besaran nilai kontrak akan dipublikasikan saat penandatanganan kontrak dengan pemain secara serempak. Untuk waktunya, Jaja masih belum bisa memastikan, dirinya masih menunggu pelatih Persib Jaya Hartono kembali ke Bandung dan menyerahkan daftar nama keseluruhan pemain yang akan direkrut untuk musim kompetisi nanti.

“Kami sudah deal dengan Maman, termasuk masalah besaran nilai kontrak. Tapi, soal besarannya berapa, kami tidak dapat mengutarakan. Kita tunggu saja nanti pada saat penandatanganan kontrak pemain,” tuturnya.

Cepat

Perburuan Maman terbilang cepat karena setelah Jaya dipastikan mengarsiteki Persib, Senin (18/2) lalu, atas rekomendasinya, manajemen Persib bergerak cepat mengontak Maman. Gayung pun bersambut, Maman yang sejak kecil mengidolakan Persib tidak membuang kesempatan.

Dipilihnya Maman, diutarakan Jaya karena track record-nya bagus pada musim lalu. Terlebih lagi, Maman merupakan langganan jadi pemain timnas sejak 2003. Masuknya Maman ke dalam skuad Persib juga disebabkan Persib masih kekurangan stopper.

“Kami memang sudah mengincar Maman. Begitu saya datang ke Bandung dan melihat pemain-pemain lama, ternyata Persib kekurangan pemain untuk posisi stopper. Terlebih lagi, setelah Bayu (Bayu Sutha-red.) keluar, maka harus mencari penggantinya. Karena Persib akan menghadapi kompetisi yang berat, kami harus merekrut pemain yang sudah jadi. Setelah mencari-cari siapa pemain yang kira-kira sesuai permainannya dengan Persib, pilihannya jatuh ke Maman,” ungkap Jaya seraya menuturkan, Persib seharusnya masih harus menambah satu stopper lagi.

Menurut Jaya, saat ini sudah tercatat 12 pemain yang sudah dipastikan merumput di Persib. Untuk perekrutan pemain selanjutnya hanya untuk mengisi lapis kedua saja, kecuali untuk pemain asing. “Saat ini, sudah ada 11 nama yang masuk. Dan perekrutan selanjutnya hanya untuk mencari lapis kedua. Pada dasarnya Persib memiliki pemain yang bagus. Sementara untuk pemain asing, Persib masih memerlukannya,” katanya.

Menyoal pemain asing, ditambahkan Jaya, Persib memerlukan pemain yang benar-benar memiliki tipikal pekerja keras. Di samping itu, untuk jumlah pemain asing yang akan direkrut, menurut Jaya, sebaiknya memanfaatkan kuota yang diberikan PSSI. “Jika memang memerlukan lima pemain asing, ya, lima pemain yang akan kita rekrut, sesuai dengan kebutuhan saja,” ungkapnya.

Maman sendiri menuturkan, jarak Jakarta-Bandung menjadi pertimbangan dirinya untuk melabuh di klub Kota Kembang. Apalagi, dirinya sejak kecil sudah mengidolakan Persib. Tak heran, setelah menerima tawaran tanpa berpikir lama, dirinya langsung menerima tawaran tersebut.

Menurut dia, dirinya sejak jauh-jauh hari telah memberitahu Manajemen PSIS tentang keinginannya untuk hijrah ke Persib. Sejauh ini, tidak ada masalah dengan manajemen lamanya perihal kepindahannya itu.

Source: H.U PIKIRAN RAKYAT

One Response

  1. persib keren BUANGET
    Pokonya T O P B G T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: