Kilasan PERSIB Bandung

Setelah Redouane Barkaoui, KLFA Lirik Arief dan Nova

Selain Redouane Barkaoui, dua pilar Persib Bandung lainnya, Zaenal Arief dan Nova Arianto juga dilirik oleh Kuala Lumpur Football Association (KLFA). Menurut kabar yang beredar di kalangan wartawan, pemain yang menjadi ikon sepak bola Bandung ini sempat melakukan pembicaraan dengan pihak KLFA di Hotel Preanger tempat KLFA menginap, Rabu (31/10) malam.

Namun saat kabar tersebut dikonfirmasikan langsung kepada pemain yang bersangkutan, keduanya menampik adanya pembicaraan ke arah sana. Artinya tidak ada pembicaraan khusus berkaitan dengan kemungkinan mereka bergabung dengan KLFA.

Nova yang sedang berada di DI Yogyakarta, saat dihubungi “GM”, Jumat (2/11) malam dengan tegas menampik isu tersebut. “Tidak benar saya telah melakukan pertemuan dengan KLFA. Justru saya baru tahu sekarang kalau saya diminati KLFA. Kalaupun ada pembicaraan dengan KLFA, pastinya akan melalui tim Persib. Tidak mungkin saya berbicara secara personal dengan mereka (KLFA, red),” ujarnya santai. Tetapi ia mengaku senang jika dirinya memang benar-benar diminati KLFA.

Namun Nova tidak berpikir terlalu jauh, seperti hijrah ke klub Divisi I Liga Malaysia itu misalnya. “Terus terang saya kaget dengan kabar ini. Lagi pula saat ini saya masih terikat kontrak dengan Persib hingga Desember 2007. Tidak mungkin saya memutus kontrak begitu saja. Pastinya, saya masih ingin membela Persib sampai akhir kompetisi dan membawa Persib juara,” tutur stoper ini meyakinkan.

Seperti halnya Nova, striker Zaenal Arief juga berpendapat sama. Arief dengan tegas membantah pihak KLFA melakukan pendekatan secara khusus. Meski pemain asal Cikajang Garut ini mengakui KLFA sempat mengundangnya untuk makan malam.

“Saya yakinkan tidak ada pembicaraan apa pun antara saya dengan KLFA. Tetapi kalau mereka (KLFA, red) memang benar-benar tertarik dengan permainan saya, ya kenapa tidak,” aku Abo, sapaan akrabnya.

Pemain berusia 26 tahun ini belum memikirkan untuk hengkang dari Persib. “Sampai sekarang, saya masih konsentrasi untuk membela Persib. Saya masih terikat kontrak dan saya ingin membawa Persib menjuarai LI XIII/2007,” ujarnya.

Tetapi ia tidak menampik, setelah liga usai, tidak menutup kemungkinan bagi dirinya untuk berlaga di kompetisi luar, termasuk di Malaysia.

Sementara itu, Asisten Pelatih Djadjang Nurdjaman saat ditemui wartawan di Wisma Dharma Bakti, Jln. Bali, Jumat (2/11) sore dengan tegas tidak akan melepas kedua pemainnya itu. Menurutnya sangat mungkin jika Arief dan Nova dilirik oleh KLFA. Tetapi melepas kedua pemain pilar itu merupakan hal yang tidak mungkin. Terlebih lagi keduanya masih terikat kontrak dengan Persib hingga Desember. Di samping itu, tenaganya sangat dibutuhkan untuk membawa Persib menuju tangga juara musim kompetisi LI XII/2007.

“Seandainya itu benar-benar terjadi, yang pasti kami tidak akan melepas Nova dan Arief. Keduanya merupakan pemain pilar Persib. Tidak mungkin kami melepasnya begitu saja,” katanya.

Seperti dketahui, penampilan para pemain Indonesia dalam kompetisi sepak bola di Malaysia menjadi magnet untuk menyedot penonton datang ke stadion, seperti para TKI yang bekerja di Malaysia. Pasalnya pertandingan Liga Malaysia selalu sepi penonton, tidak seperti di Indonesia.

4 Responses

  1. Saya fans-nya Z’Arief.Sy akan sngt menyayangkan bila Abo&nova diklaim malaysia.Sy sngt setuju dngn pndpat Djajang Nurdjaman utk tdk mlepaskan ARIEF&NOVA bgtu sja.stadion malaysia sepi truz,etamah urusan malaysia aza,bongan saha maen-Nya kurang bagus&tdk menarik hati,tdk sperti pemain asal cikajang-garut,ARIEF tea…..!Sy berharaf arief tdk mau bergabung dngn KLFA.Saya jg brhrf arief brmain dngan sngt bagus,di pertandingan PERSIB vs PERSEMA.cHAYOo….sya slalu menDo’akan PERSIB supaya menang.Jayalah PERSIB jiwa ragaku.PERSIB NU AING..LAH..

  2. Saya setuju dengan pendapat Jadjang Nurdjaman kalau tidak ada Arief Persib akan kalah ! karena Arief adalah pemain pilar Persib

  3. Persib maju terus ……………………………..!
    Persib insya Allah akan menjuarai LSI 2008 !
    Yang penting maju terus……………………………………………………..!
    Kang Abo maju terus nyah ………… sareung Eka Ramdhani!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: