Kilasan PERSIB Bandung

Eka Bisa Tampil Melawan Persik

BANDUNG, (PR).-

Gelandang serang Eka Ramdani bisa memperkuat Persib, saat berhadapan dengan Persik Kediri 13 November mendatang di Stadion Brawijaya Kediri. Kepastian itu setelah Timnas Indonesia Pra Piala Dunia, akan bertolak ke Damaskus Suriah 14 November untuk melakoni pertandingan kedua, yang berlangsung 18 November.

Asisten manajer timnas H. Chandra Solehan mengatakan, pemain timnas PPD bisa memperkuat klubnya setelah pertandingan pertama melawan Suriah di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta 9 November. Oleh karena itu, Eka maupun pemain lain bisa memperkuat klubnya yang memiliki jadwal pertandingan antara 10-13 November.

Rombongan berangkat Rabu (14/11) pukul 20.00 WIB menggunakan pesawat Emirates. Tiba di sana keesokan harinya pukul 15.00 waktu setempat. Tim akan kembali ke Indonesia 19 November,” ujarnya ketika dihubungi, Minggu (4/11).

Saat kembali ke Indonesia dari Argentina 26 Oktober lalu, Eka sebenarnya bisa memperkuat Persib melawan Persema Malang, Minggu (28/10). Namun, saat itu Eka menolak karena alasan masih kelelahan dan kangen dengan keluarga.

Keringanan sanksi

Panpel Persib mendapat keringanan sanksi setelah peninjauan kembali (PK) yang diajukan mereka, mendapat persetujuan dari Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid.

Putusan dari Ketua Umum PSSI dengan nomor Kep/15/NH/XI/ 2007, ditetapkan 2 November, adalah sanksi sekali pertandingan tanpa penonton saat berhadapan dengan Sriwijaya FC pada 27 November, dua kali pertandingan usiran di luar Kota Bandung tapi boleh disaksikan penonton, dan denda sebesar Rp 40 juta. Surat ini ditandatangani Nurdin yang kini masih tinggal di balik jeruji Rutan Salemba.

Dalam kasus ini, pada tingkat komisi disiplin, panpel Persib dijatuhi sanksi tiga kali menggelar pertandingan tanpa penonton dan denda. Tidak puas dengan keputusan itu, panpel melakukan banding dan mendapat pengurangan sanksi menjadi dua pertandingan tanpa penonton dan denda. Masih belum puas di tingkat banding, mereka mengajukan PK kepada Ketua Umum PSSI.

Ketua Panpel Bambang Sukowiyono, mengatakan, upaya panpel ini sudah optimal dan tidak bisa lagi meminta keringanan sanksi. Menurut dia, selama menjalani proses sanksi, jika terjadi lagi tindakan pelemparan kepada perangkat pertandingan, klub tamu, dan membunyikan mercon, sanksinya akan bertambah berat lagi.

Selama partai sanksi ini, kami diawasi oleh PSSI. Karena itu, diharapkan bobotoh memberikan dukungan kepada Persib dengan bersikap tertib. Apalagi, saat ini posisi Persib belum aman ke babak ‘8 Besar’,” ujar Sukowiyono di Sekretariat Persib, Sabtu (3/11).

Tiga alternatif stadion

Untuk dua laga tandang usiran, Sukowiyono belum menentukan pilihan. Ada tiga alternatif stadion yang masih dipertimbangkan, yakni Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, Stadion Purnawarman Purwakarta, dan Stadion Singaperbangsa Karawang.

Ada plus minus dari tiga stadion ini. Namun, kami akan berdiskusi dengan manajemen untuk memilih stadion yang menjadi pilihan,” ujarnya.

Manajer Persib, H. Yossi Irianto mengatakan, merasa beruntung dengan keputusan tersebut. Selama ini, kehadiran penonton sangat membantu dalam meningkatkan semangat dan motivasi pemain, sehingga Persib bisa tampil baik. “Panpel sudah bekerja sangat baik,” ujarnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: